Bog ini berisi tentang informasi sangul-sangul yang sudah dituliskan sebelumnya. Jika anda ingin melihat koleksi sanggul kami, anda dapat langsung link : http://sanggul-sanggul.blogspot.com/

Tips Memilih Sanggul Untuk Hari Pernikahan

ilustrasi sanggulSanggul bisa dibuat dengan mengenakan rambut sendiri atau hair piece. Penataan rambut sanggul yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin modis dan modern saat pesta pernikahan tiba.
Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah menyesuaikan model dan bentuk sanggul dengan bentuk wajah. Jadi, agar lebih percaya diri, kenali dulu bentuk wajah Anda sebelum bersanggul.
Wajah Bulat dan Persegi. Akan lebih baik jika Anda tata rambut korektif agar menghasilkan bentuk sanggul yang proporsional dengan bentuk wajah. Agar wajah jadi seimbang, tambahkan volume di atas kepala dengan menyasak rambut lebih banyak di bagian tersebut.
Jika rambut Anda tipis, sisir dan aturlah rambut dengan bantuan hair spray tanpa aerosol atau hair spray basah agar sanggul terlihat alami dan berkesan ringan.
Cara lainnya, Anda dapat membuat sanggul gaya Bali. Atur jatuhnya sanggul agak ke bawah atau tepat di belakang leher. Penataan ini akan memberi kesan melonjong pada wajah sehingga tampak seimbang.
Pemilihan bentuk sanggul yang simpel dan ringan bisa Anda kenakan seperti konde cepol model klasik. Hal ini untuk mengurangi kesan berat atau penuh pada wajah. Aksesori jepit perak atau permata dapat ditambahkan agar sanggul lebih modern.
Bagi Anda yang meiliki wajah lonjong atau oval dapat memilih model sanggul yang lebih beragam. Anda boleh menciptakan sanggul menawan nan kaya detil dengan penataan rapi, atau yang berkesan berantakan sekalipun.
Hindari sanggul bentuk tinggi yang justru berkesan memanjangkan wajah. Untuk bagian depan, pilih penataan berponi, yaitu sanggul dengan poni yang disisir sedikit menutup dahi.
Agar tatanan lebih gaya dan modern, Anda dapat mewarnai rambut terlebih dahulu atau sekadar memberi highlight. Hal ini membuat detil dan bentuk sanggul yang sederhana sekalipun terlihat lebih jelas dan indah. (Ilustrasi Ist)